Kamis, 21 Juni 2012

Bank Indonesia gelar olimpiade perbankan pelajar

Makassar (ANTARA News) - Bank Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta perbankan nasional menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Perbankan 2012 untuk pelajar di tujuh kota besar di Indonesia termasuk Makassar.

Direktur Senior BI, M Zaeni Amin, di Makassar, Selasa, menjelaskan, Olimpiade Perbankan 2012 merupakan ajang cerdas cermat bagi pelajar SD dan SMP untuk meningkatkan minat masyarakat mengenai keuangan dan perbankan.

Kegiatan ini diselenggarakan di tujuh kota besar yakni Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar dan Banjarmasin.

Di Makassar, kegiatan diselenggarakan pada hari ini 5 Juni 2012 di kantor perwakilan BI wilayah I (Sulawesi, Maluku dan Papua) yang diikuti oleh pelajar dari 20 SD dan SMP.

Pemenang tingkat wilayah akan bertanding di tingkat nasional untuk memperebutkan piala Olimpiade Perbankan 2012 pada 26 Juni 2012 di Jakarta.

Bertema "Ayo ke Bank, Cerdaskan Bangsa" jadi satu program edukasi masyarakat sebagai pilar program financial inclusion agar masyarakat lebih memiliki gambaran mengenai keuntungan dan risiko dari berbagai produk perbankan termasuk biaya yang timbul.

Lebih jauh, kegiatan edukasi ini merupakan salah satu bentuk perlindungan konsumen setelah mereka memiliki daya tawar lebih di mata penyedia jasa keuangan. (*)
sumber :
http://www.antaranews.com/berita/314289/bank-indonesia-gelar-olimpiade-perbankan-pelajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar